Minggu, 20 Maret 2011

“Bermegah-meghan telah melalaikan kamu”

Hubbud dunya (cinta dunia) adalah gambaran tentang umat yang terpenjara dalam kekinian dan tidak punnyakeberanian alias “kerdil” dalam menatap masa depan.mereka tidak meminum alkohol, tetapi mereke menegak kebodohan sehingga mabuk,tidak mengenal jalan syariat. Mereka tidak memakan babi, tetapi melahap riba dan keserakahan duniawi sehingga do’a-do’anya terpasung!

Sungguh sebuah perangkap setan yang begitu halus, sebagaimana janjio setan bahwa mereka akan berusaha selalu menyesatkan anak cucu adam dengan selalu mengUpdate berbagai hal keburukan sehingga menjadi licin dan mudah di terima.

Dan nyatanya...ada banyak jalan,namun tak selalu manusia memilih untuk berjalan kedepan dan berbelok ke kanan.Bahkan... kadang seolah tak melihatatau manusia sendiri yang benci untuk melihat jalan kebenaran.Dia (manusia) banyak yang memilih untuk berjalan mundur dan berbvelok ke kiri hanya sekedar memenuhi kesenangan duniawi.

Tidak disangkal, bahwa bagaimanapun...manusia perlu akan dunia,karena Ia (dunia) adalah jembatan bagi para penyebrang,ia adalah perahu bagi para pelayar, dan ia adalah tempat dimana manusia harus tetap bertahan dalam sebuah pencarian akan hakikat kehidupan...

“sketsa kehidupan...dalam pandangan yang tak terbayang" Aku melihat ada banyak ruang

Banyak jalan...

Namun banyak tangan

Aku melihat ada banyak celah

Banyak duri...

Namun banyak kaki

Nyatanya,

Sudikah kau berlari?

Tanpa tau kata berhenti

Atau memilih tuk berjalan,

Sama...

Dan tak ada pemenang!

0 komentar:

Posting Komentar